Translate

Contoh Surat Pembaca


Kebumen, 20 Februari 2014

Yth. Kepala SMP Negeri 2 Kebumen

            Assalamu’alaikum Wr. Wb.
            Saya ingin menyampaikan kepada Bapak mengenai kamar mandi sekolah. Saya berterima kasih, karena sekolah sudah memfasilitasi kamar mandi untuk pelajar dan guru juga, ini sudah bagus tetapi keadaan kamar mandi saat ini masih jauh dari kenyamanan.
            Anti Kamar Mandi, itulah yang telah memasuki hati saya, bahkan mungkin semua siswa dan siswi SMP Negeri 2 Kebumen. Jangankan masuk lewat saja kita pasti merasa jijik, ruangan yang bau,  kotor, dan coretan coretan dosa akibat tangan tak bertanggung jawab pun ikut menghiasi buruknya kamar mandi sekolah. Walau telah diperbaiki dan dibersihkan oleh petugas sekolah, tetap saja itu tidak layak secara fisik, faktor utama keburukan ini adalah setelah beberapa jam siswa atau siswi yang ke kamar mandi mereka kadang tak membersihkan kembali kamar mandi, sehingga bau tak sedap pun muncul, lalu kotornya dinding dinding kamar mandi menjadikan suasana di kamar mandi tidak nyaman.
            Kita harus selalu menjaga kebersihan, memang kotor di kamar mandi tidak sepenuhnya kesalahan petugas sekolah, tetapi juga semua warga sekolah khususnya para pelajar yang jail. Saya harap kamar mandi sekolah ini lebih diperhatikan, dengan memperbaiki kembali, terutama dicat ulang dan memberikan penegasan dan sanksi jika ada siswa atau siswi yang mencorat coret atau mengotori kamar mandi. Tidak ada salahnya jika kepala sekolah memerintahkan petugas sekolah untuk mengecek tau membersihkan kamar mandi secara berkala, bukan hanya pagi saja, demi kenyamaan, keindahan, dan kepentingan bersama.
            Wassalamu’alaikum Wr. Wb.





                                                                                                                         Widi Hastomo
                                                                                         Kelas 9E SMP Negeri 2 Kebumen
           

0 komentar:

 
Copyright 2009 Eberhard D'acacio
Design by BloggerThemes